Cara Mencegah Agar Tidak Keracunan Makanan

Pages

rafting bandung gravity adventure

Cara Mencegah Agar Tidak Keracunan Makanan

Berikut cara melakukan pencegahan agar tidak keracunan makanan saat Anda mengkonsumsi beberapa jenis makanan favorit Anda. Artikel ini merupaka kelanjutan dari artikel sebelumnya mengenai cara mengobati keracunan makanan. Tentunya bukankah mencegah iu lebih baik daripada mengobati? Yuk baca terus.

Cuci tangan, talenan dan peralatan yang digunakan untuk memasak ikan mentah, daging atau unggas (sebelum dan sesudah menyiapkan makanan) untuk mencegah penularan bakteri staphylococcus.

Hindari sushi, tiram pada cangkang mereka, minyak ikan, Caesar salad yang dibuat dengan telur mentah dan minuman yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak dipasteurisasi sebagai makanan mentah merupakan tempat berkumpulnya bakteri.

Benar-benar menghapus noda jamur pada makanan (walau kecil) msalnya produk susu, daging, ham kaleng, irisan daging untuk makan siang.

Kontrol suhu dalam lemari es sehingga makanan seperti daging, unggas dan ikan selalu berada di atas 165 ° F (74 ° C), karena pada suhu ini sebagian besar bakteri binasa.

Masak daging sampai tidak ada pink, burung sampai sendi mereka tidak merah dan ikan sampai serpih. Dengan cara ini dipastikan bahwa mati sepenuhnya, semua bakteri yang berpotensi berbahaya.

Jangan gunakan telur yang dijual ditemukan retak.

Gunakan termometer daging terutama ketika memanggang dengan microwave potongan besar daging dan unggas. Hal ini juga memastikan matang.

Jangan biarkan air dari daging mentah menetes pada makanan lain karena makanan ini mungkin terkontaminasi.

Cuci dan sikat dengan baik pembuka karena retak dan celah-celah bakteri dapat menyembunyikan.

Sering-seringlah mengganti spons untuk mencuci dan menggunakan handuk kertas untuk membersihkan permukaan kerja.

Jangan memilih atau makan jamur liar, karena beberapa mengandung racun yang dapat menyerang sistem saraf pusat dan dapat mematikan.

Jangan makan makanan yang tidak menyenangkan atau penampilan atau bau yang berasal dari botol retak, kaleng atau cairan bening bengkak dan memar yang telah menjadi keruh.

Dapatkan bantuan medis dalam kasus berikut:

Muntah dan diare berlimpah selama lebih dari 24 jam.
Kesulitan menelan, berbicara atau bernapas
Kelemahan otot atau kelumpuhan, terutama jika ini terjadi setelah makan jamur, makanan kaleng atau makanan laut.
Demam lebih dari 37.7 ° C.
Persistent, sakit perut lokal.
Dehidrasi: Jika Anda memiliki haus yang ekstrim, mulut kering, penurunan jumlah urine yang normal, dan apakah untuk mencubit bagian belakang kulit tangan Anda yang tetap terangkat.

Demikianlah tips cara mencegah agar tidak keracunan makanan.
rafting bandung gravity adventure